“Web Application” serasa “Desktop Application” dengan TideSDK


Sebelumnya saya browsing-browsing mengenai cara konversi aplikasi berbasis website ke berbasis desktop, nemu dari sini : http://www.makeuseof.com/tag/4-ways-to-run-your-favorite-web-app-from-the-desktop/

Untuk prism, udah gak di kembangkan lagi dan minimal hanya untuk firefox versi 3.6-4.0, yang bubbles, tak buka websitenya udah gak ada lagi, “404 not found” -___- , Google Gears juga sepertinya sudah gak dikembangkan lagi, nah yang masih populer itu pake adobe air, kebetulan saya belum mempelajari pemrograman pada adobe air.

Kemudian, browsing-browsing lagi, saya nemu TideSDK, pas tak coba ternyata hasilnya luar biasa, akhirnya saya bisa membuat aplikasi berbasis desktop, dan hasilnya berupa file dengan extensi dot.exe

Jika ingin mencobanya, silahkan download paket aplikasinya di sini

Github : https://github.com/TideSDK

Panduan : [download] – [view] – [wiki]

Untuk contoh penggunaan aplikasinya, akan saya buat di postingan berikutnya

Contoh hasilnya, saya buat HTML yang isinya iframe dari website kaskus

example_tideSDK_kaskus

Contoh Hasil Implementasi TideSdK untuk Website Kaskus

2 thoughts on ““Web Application” serasa “Desktop Application” dengan TideSDK

  1. gan cara gunainya gimana yah…??

  2. cara makenya gimana???

Leave a Reply

