Test Pertama Cari Tempat Kuliah


Setelah selesai Ujian Akhir SMA, saya diajak temen² buat ikut test masuk Poltek UNSRI. Test dilaksanakan di suatu SMA di daerah Baturaja OKU. Seingatku temen-temen yang ikut ada nova, dona, exy, doni, budi, rio, aziz, taqien, pipit,meta. Guru yang mengawalnya pada saat itu Bu Suliyah.

Sebelum berangkat, kami ngumpul dulu pagi-pagi dirumah Bu Suliyah, sekitar jam 6an pagi, kami siap berangkat. Kami berangkat menggunakan mobil travel, ongkosnya kalau gak salah sekitar 30.000 sampe lokasi. Perjalanan sekitar 2 jam baru sampai dilokasi.

Sampai disana sudah ditunggu oleh pihak panitia ujian test. karena sudah ditunggu jadi langsung siap-siap untuk mengerjakan test. Peserta ujian juga ada dari sekolah lain.  Ujian dibedakan menjadi dua bagian, yaitu untuk jurusan IPA dan untuk jurusan IPS.
Setelah selesai, kami menunggu temen2 yang belum selesai mengerjakan ujian, karena ada beberapa temen kami yang jumlah soal ujiannya lebih banyak, mungkin karena beda jurusan ya? heheh

Setelah cukup sekian lama menunggu sambil ngobrol2, koq gak keluar juga nih temen2. Akhirnya saya dan temen2 doni, aziz, taqien, rio jalan-jalan disekitar lokasi ujian. Sempet foto-foto juga heheh, dan sekarang file foto-foto tersebut hilang karena harddisk ku rusak dan teman-teman juga gak punya fotonya 😦

Saat itu kami koq terdengar seperti ada suara orang lagi ngeband di rentalan studio musik. Telusur demi telusur, ternyata benar, itu rentalan studio musik. Kami berlima langsung menuju lokasi untuk menyewa sekitar satu jam :). Tempatnya lumayan ancur. yang main juga ancur.. hahaha Saya dan aziz main gitar, taqien drum, rio dan doni cuma nonton sambil nyanyi2.. main musiknya pada ngawur semua, hahah

Setelah itu, kami mampir di tempat jualan es. Pada saat itukan, saya yang memesan pertama, es yang saya pesan itu kalau gak salah es pokat. Salahnya saya, saya gak lihat cara penjualnya membuat, kemudian selesai dibuat es tersebut dikasihkan ke saya, karena saking hausnya, langsung saya minum sampai habis. Setelah saya minum, temen2 koq pada ketawa. Temenku yang lainnya juga pada pesan. Setelah dibuatin, dibawalah es yang mereka pesan, dan kamipun pergi.

Saat rada jauh dari penjual es tersebut, si taqien cerita. kalau yang bikin es tadi jorok. masukin es pake tangan, dicelup-celupin. bahkan es yang mereka pesan gak jadi diminum, dibuang.. hahaha

Abis denger cerita dari taqien, saya serasa #speechless, temen2 malah pada ngetawain -___- tapi alhamdulilah, gak ada akibat buruknya. :))

Abis itu, kami mampir dulu dimasjid, gak tau apa nama masjidnya. pokoknya lumayan gede lah. sholat sekalian istirahat.  Setelah istirahat kami langsung menuju lokasi ujian, ada beberapa teman kami yang sudah selesai. Setelah selesai semua, kami pada foto-foto lagi 😀

Setelah selesai semua, kami pulang menuju kota tercinta -> belitang (kota terpadu mandiri hehehe) dengan harapan dapat lolos seleksi 🙂

Setelah tiba waktu pengumuman, temen-temen banyak yang lulus. saya lulus di pilihan jurusan yang kedua, pilihan utama saya jurusan teknik informatika, sedangkan pilihan yang kedua jurusan teknik elektro. si aziz juga lolos untuk jurusan teknik elektro, taqien lolos dijurusan  kalau gak salah teknik lingkungan, dona lulus di jurusan kepariwisataan, rio di teknik elektro, dan yang lainnya saya lupa 🙂

Nah, yang melanjutkan hasil seleksi tersebut adalah aziz,rio dan dona. Sebanarnya saya mau melanjutkan tapi pas waktu pengurusan berkas dan syarat2 pendaftaran, saya lagi dijogja untuk liburan bersama erwin, aidil, henry dan angga. jadi ya mau gimana lagi, kelewat sudah pendaftaran.

Kalau si dona, kebetulan dia juga memang udah niat kuliah di bagian kepariwisataan, jadi dia melanjutkan pendaftaran. Rio dan aziz juga melanjutkan. si Aziz sekitar bulan september 2012 kemarin wisuda. Kalau si Rio, dia pindah jurusan ke pendidikan PPKN. Sekian dulu ceritanya, lain kali dilanjutkan kembali 😀

Cuma ini foto dilokasi yang dipunya 😦

Leave a Reply

