Mengatasi Pesan “in order to configure tcp/ip you must install and enable network adapter card” Saat Setting IP LAN


Mulai kemaren, komputer saya gak bisa setting IP Address pada sambungan LAN, katanya minta install driver lagi.

Kemudian saya saya cek di device manager, lalu saya uninstall network drivernya dan saya install lagi

Alhasil, sembuh penyakitnya :))

Baiklah, saya share step by stepnya :))

1. Buka “Device Manager”, caranya klik kanan My Computer – Device Manager

2. Uninstall Network Adapters, caranya klik kanan nama devicenya, trus pilih uninstall

3. Install Kembali Drivernya, caranya klik kanan pada nama user, trus klik “Scan for hardware changes”

4. Tunggu sampai installasi driver selesai, biasanya otomatis Windows Seven mengenali drivernya, kalau sudah selesai, coba buka settingan LAN, kalau berhasil akan bisa di buka settingan IP  Addressnya 🙂

#Selamat Mencoba 🙂

Advertisements

6 thoughts on “Mengatasi Pesan “in order to configure tcp/ip you must install and enable network adapter card” Saat Setting IP LAN

  1. Wah mas brow…. Thanks full. saya nyari dari 3 hari kemaren, ngacak2 google nyari sana-sini ngga ketemu solusi ini. saya langsung praktekkan, hasilnya MUJARAB, sukses berhasil. Waduh, saya nanyain ke tukang benerin modem speedy juga ngga bisa katanya harus install ulang windows, saya ngga putus asa (masa gini doang harus install ulang), eh,,, ketemu mas brow…!! selesai sudah masalah saya…!! beribu thanks mas brow… BERMANFAAT sekali.

  2. THANK YOU BRO! 😀 sangat membantu sekali

  3. Thanks yach broo….akhirnya dah berhasil punya saya

  4. Sangat membantu Boss, thank you

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s