Saya dan Facebook


Facebook, hmm
Kayaknya hampir semua orang yang sering berinternet ria pasti mempunyai akun facebook. Anak kecil aja udah pada facebookan -__-.

Kayaknya si mark zuckerberg berhasil membuat saya betah lama-lama internetan karena facebook, ya sebenarnya ada hal lain yang gak kalah menarik seperti facebook, tapi ntah kenapa facebook jadi website paling sering saya kunjungi.. :3

Saya membuka facebook yang pertama saya lihat, notifikasinya terlebih dahulu, kemudian saya membalas komentar yang sekiranya perlu untuk dijawab. Setelah selesai, buka home facebook, lirik ke kebagian pojok kanan atas, ada yang ulang tahun, yah, kerjaan lagi,, ngucapin selamet dulu :), untung aja skarang facebook lebih mudah dalam memberikan ucapan selamat, tinggal klik link orang yang ulang tahun, kemudian smuanya muncul, copy paste dah ucapannya. beress :p

Kemudian, di newsfeed ada status, kalau pengen tak komentari ya tak komen, kalau males, ya tak like, kalau 22nya males, lewat aja. Yang saya suka di newsfeed facebook adalah berita2 dari fanpage sbuah website, seperti mice cartoon, 9gag, detik, dll ditelusur2i sampe bosen.. hehehe, kalau bagus tak share ulang.

Untuk chatting difacebook, saya termasuk orang yang jarang make, hehe. Saya juga jarang memulai chatting dengan tman facebook saya. Justru teman facebook saya lah yang memulai, kebanyakan temen kuliah yang sering chatting, isinya ya kebanyakan sama, tanya tugas kuliah, tanya tentang pemrograman, tiap chatting isinya itu mulu, sampe saya males mbalesnya :p. Kadang saya berfikir, apa temen2 itu menganggapku pinter? menurutku sih biasa2 aja, nilai mata kuliah pas2an, IPK gak termasuk cumlaude, pemrograman gak begitu jago. Nah, kalau masalah pemrograman, kayaknya temen seangkatan ada banyak yang lebih jago. Lah saya cuma fokus di pemrogaraman web doank, mau nyoba yang lain males, yang web aja belum mahir apalagi mau coba yang lain… lah koq curhat sih ^^v

Nah, ini adalagi kasus dalam perchattingan facebook, isinya ya rata2 sama, -__-, temenku dari daerahku ntah dari temen sekolah, temen dikampung, saudara, Kalau chatting difacebook pasti isinya begini :

1. Tanya harga gadget di tempat saja tinggal (baca:jogja)

Nah, kadang saya berfikir, emangnya saya jualan gadget? saya ini cuma mahasiwa bro, masak tiap ada yang tanya gadget kemudian saya bilang jawab gak tau (emang gak tau sih :p), dia malah ngatain, masak kamu gak tau, kan kamu dijogja. Jogja luas bro, saya juga blum punya kendaraan, males mau kesana sini tanyain harga gadget doank, sedangkan diinternet udah banyak orang yang jual gadget, kan bisa lihat sendiri.. :p

2. Tanya masalah komputer

Nah, biasanya yang tanya begini itu temen sekolah atau temen dari kampung. Biasanya tanya begini Teman : Bro, bisa perbaiki harddisk yang rusak?

Saya : What? benerin harddisk? hehehe saya gak bisa bo?

Teman : lah, kamu kan kuliah jurusan teknik informatika..

Saya : (trollface)

Gak enak banget yah, kalau ambil jurusan teknik informatika, orang2 kadang menganggap kita itu tahu semuanya mengenai komputer, ntah masalah hardware, software dll.. Teknik informatika itu luas, orang juga mau ngambil konsentrasi ke satu bidang doank, satu bidang doank aja lama lulusnya, apalagi mau mempelajari bidang yang lain -__-

3. Tanya kabar

Nah, yang ini biasanya mereka yang jarang online, hehehe. Chatting yang kayak begini yang saya suka, ngobrol bisa ngalor ngidul sampe bodoh.. ^^v

4. Panggil nama doank 😦

Ini chatting yang paling membuat saya bingung, itu tujuannya apa ya? ngechat cuma ngetik nama ku doank, “heru..” trus offline, pas saya bales, gak ada respon -__-”

Nah, asumsi saya :

– Manggil doank, kangen mungkin 🙂

– Mau tanya, trus koneksinya lemot, jadi batal nanya.

– Ngecek saya, apakah saya mash online apa gak, hehehe (status facebook saya online trus soalnya)

 

wah, mata dah ngantuk, lain kali disambung lagi,, besok ada kuliah jam 6.45 lagi. tidur dulu ah:)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s