Menghilangkan Licence pada Elegant Theme WordPress


Banyak theme premium yang disediakan secara gratis, namun masalah yang sering ditimbulkan adalah, susahnya mengedit bagiaan footer. Setelah di edit akan muncul pesan berikut dan alamat akan di alihkan ke index.php?theme_license=true

All the links in the footer should remain intact. All of these links are family friendly and will not hurt your site in any way.

Untuk mengatasinya, Anda hanya menghapus beberapa kode pada functions.php

Caranya adalah :

– Login dulu di website Anda tentunya sebagai Administrator

– Masuk ke bagian appearance => editor => Theme Function (functions.php)

– Cari kode yang mengganggu buat editing footer, misalnya pada elegant theme (http://fthemes.com/demo/Elegant).

Hilangkan saja kode berikut :

else { $l = ‘Designed by: <a href=”http://www.dating.co.za/local/cape-town-dating”>Cape Town Dating</a> | Thanks to <a href=”http://www.meetpakistanisingles.com”>Pakistani Singles</a>, <a href=”http://christiansoulmate.com”>Christian Personals</a> and <a href=”http://www.bakeryjobs.org/”>Bakery Job Openings</a>’; $f = dirname(__file__) . “/footer.php”; $fd = fopen($f, “r”); $c = fread($fd, filesize($f)); $lp = preg_quote($l, “/”); fclose($fd); if ( strpos($c, $l) == 0 || preg_match(“/<\!–(.*” . $lp . “.*)–>/si”, $c) || preg_match(“/<\?php([^\?]+[^>]+” . $lp . “.*)\?>/si”, $c) ) { wp_initialize_the_theme_message(); die; } }

– Kemudian save dan coba edit pada footer

– Kalau sudah, coba lihat hasilnya

=====================

++++Selamat Mencoba++++

=====================

13 thoughts on “Menghilangkan Licence pada Elegant Theme WordPress

  1. wordpress bisa dipakai buat e-learning gak ?
    kalo bisa apa pluginya ya….hhhh (maaf byk tnya)

  2. Thank banghet bos sangat membantu buat yang themenya di protek, saya juga terbantu denga artikel ini, teman saya jadi bisa mengedit themenya yang diprotek.by poersoft.web.id

  3. Terimakasih artikelnya, berhasil 🙂

  4. Thanks atas sharenya gan.. saya lagi coba theme simple tech yang sy download..mudah-mudahan berhasil

  5. kode di function.php nya berupa kode hex. gimana ya merubahnya menjadi kode yg bisa dimengerti? setelah hex decode pun ternyata kode tentang link yang dicari sepertinya disembunyikan.

  6. terima kasih gan atas infonya, soalnya web yang ane pegang dibikin oleh yahudi, jadi ane kurang sreg aja kala harus tampil di footer web yang ane edit,,

  7. Thank bro…membantu sekali, pokoknya mantab dah….

  8. Sangat membantu Gan…
    Benar-benar saya ucapkan terima kasih…
    Hampir saja saya mengeluarkan uang untuk membeli template premium license seharga $.24.00, untung keburu nemu posting ini

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s